Friday, May 5, 2017

Tips Mengelola Usaha Toko Oleh Oleh Di Kawasan Tempat Wisata

sewa mobil batu malang

Selalu mempunyai tips baru untuk dapat meningkatkan penjualan usaha toko oleh oleh dikawasan tempat wisata memang harus terus bisa berinovasi dan bersaing dengan para kompetitornya.

Usaha Toko Oleh Oleh

Oleh oleh atau buah tangan memang sudah menjadi hal yang tidak terpisahkan dari momen wisata. Khususnya para ibu ibu yang kebanyakan akan membawakan oleh oleh untuk diberikan ke saudara, teman atau tetangga sehabis ikut dalam momen wisata. 

toko oleh oleh
Selain mengunjungi tempat wisata, berbelanja menjadi salah satu hal penting dalam berwisata. Tak lengkap berwisata tanpa berbelanja.

Ekonomi masyarakat yang semakin lama semakin meningkat, menjadikan masyakarat memiliki minat belanja yang meningkat juga. Tak ayal, toko oleh oleh menjadi laris dan mengalami peningkatan penjualan.

Akan tetapi tidak semua lapak oleh oleh ini kebanjiran pengunjung. Beberapa lapak atau bahkan banyak lapak oleh oleh yang tetap sepi akan pengunjung.

Simak tips berikut, mungkin bisa berguna bagi Anda para pelaku usaha oleh oleh.

Tips Meningkatkan Penjualan Toko Oleh Oleh

1. Kualitas
Menjaga kualitas produk menjadi utama dalam bisnis ini. Terbukti terkadang kita sering mendengar orang lain atau bahkan kita sendiri mencari tempat penjual produk merk tertentu, walau tempat tersebut jauh dari posisi kita berada.

Ini terbukti bahwa menjaga kualitas memang menjadi hal utama dalam penjualan produk makanan.

2. Tempat
Tidak selalu harus memiliki tempat yang dekat dengan objek wisata. Tetapi memiliki tempat dengan desain yang menarik, bagus, bersih, rapi, bisa menjadi daya tarik tersendiri.

Tidak itu saja, usahakan memiliki tempat parkir yang luas untuk mempermudah mobil kecil, sedang, maupun bus dapat dengan mudah parkir di tempat Anda. Karena driver / sopir diberikan tanggung jawab keamanan akan kendaraan yang ia bawa oleh pemilik mobil.

3. Waktu Buka dan Waktu Tutup
Usahakan memberikan jam buka dan jam tutup selalu sama setiap hari. Karena pelanggan toko Anda akan selalu menghafal waktu buka dan tutup untuk bisa mengatur sendiri waktu berkunjungnya.

4. Pelayanan
Untuk tetap bisa bersaing, pelayanan juga menjadi hal utama dalam usaha. Pelayanan yang ramah, baik, memiliki umur usaha yang bagus. Usaha akan lebih bisa bertahan lama dan pelanggan maupun customer baru bisa tetap nyaman berbelanja di toko Anda.

Bisa jadi customer baru bisa menjadi pelanggan tetap Anda karena mereka puas dengan pelayanan dari toko Anda.

5. Relasi
Terus berusaha mencari relasi sebanyak - banyaknya untuk bisa menjaring pembeli dari berbagai kalangan. Semakin banyaknya relasi Anda, kemungkinan besar pembeli datang dari relasi Anda yang merekomendasikannya.

Bila Anda ketahui pembeli datang dari relasi Anda, berikan fee tersendiri untuk memberikan semangat dalam mencari pembeli lagi.


Tips Mengelola Usaha Toko Oleh Oleh Di Kawasan Tempat Wisata Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ggx blog
Post a Comment
Terima kasih sudah berkomentar