Wednesday, January 17, 2018

Pantai Balekambang Malang Tanah Lotnya Jawa Timur

sewa mobil batu malang

Pantai Balekambang adalah pantai yang berada di desa Srigonco, kecamatan Bantur Malang berada 60km selatan Malang merupakan pantai dengan sebutan Tanah Lot nya Malang, Jawa Timur. Sudah lama populer karena memang pantai ini sudah banyak dikunjungi dari sejak lama.

Pantai Balekambang Malang


Daripada pantai lainnya di Malang, pantai ini memang selalu dipadati dengan pengunjung. Meski sudah beberapa kali kesana, masyarakat malang sendiri sering mengunjunginya untuk melihat eksotika pantai balekambang ini.

Gampang untuk mengenali Pantai Balekambang ini, terdapat 3 pulau berada di tepian pantai. Yaitu Pulau Wisanggeni, Pulau Anoman dan Pulau Ismoyo yang juga terdapat pura bernama Pura Amerta Jati dan juga terdapat makam Syaikh Abdul Jalil.

Pantai Balekambang masuk dalam kawasan laut selatan yang sering kita dengar akan banyak hal. Kita memang harus lebih berhati hati bila mengunjungi kawasan laut selatan, lakukan hal yang baik saja untuk bisa bersantai disana. Usahakan hanya bermain di kawasan pinggiran pantai, bila sudah ada larangan untuk bermain di tengah. Mohon untuk dipatahui demi keselamatan Anda.

Ada jembatan penghubung antara ketiga pulau tersebut. Ada beberapa aktivitas ritual hindu bila kita kesana pada saat Hari Raya Nyepi. Dengan tiket masuk 15.000 rupiah kita bisa masuk dan menikmati Keindahan Pantai Balekambang. Rute menuju pantai Balekambang dari Kota Malang adalah - Gadang - Bululawang -kerebet - Gondang Legi - Bantur - Pantai Balekambang.

FASILITAS UMUM
  • Toilet Umum disediakan dikawasan ini, pastinya kita tidak akan bingung mencari toilet lagi. 
  • Mushola dibangun dikawasan tersebut untuk kebutuhan sholat bagi pengunjung muslim.
  • Bila ingin mencari Masjid terdekat, tak jauh dari Balekambang yaitu Masjid Cheng Hoo Gua China yang berada 1,3 kilometer dari Pantai Goa Cina Malang.
KULINER
  • Untuk urusan kuliner, di pesisir pantai banyak terdapat warung dengan menjual minuman dan makan dengan berbagai jenis pilihan. 
TRANSPORTASI
  • Segi transportasi ke pantai balekambang memang bisanya dijangkau dengan kendaraan pribadi atau untuk yang dari luar kota malang Anda bisa memesan layanan sewa mobil di malang untuk kemudahan transportasi Anda, karena tidak ada layanan jalur transportasi umum ke kawasan pantai. 

Pantai Balekambang Malang Tanah Lotnya Jawa Timur Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ggx blog
Post a Comment
Terima kasih sudah berkomentar