Saturday, January 13, 2018

Tips Penting Usaha Warung Makan

sewa mobil batu malang

Usaha Warung Makan memang menjadi peluang usaha bagus bila kita jalankan dengan hati hati. Bisnis ini memang tidak memerlukan status pendidikan yang harus tinggi atau khusus tetapi yang paling penting adalah bisa atau ahli dalam memasak sesuai menu yang akan kita hidangkan nanti.


Bisnis Warung Makan ini bisa menjadi sangat menjanjikan karena kebutuhan akan makan setiap hari yang pasti dan tidak bisa kita hindari. Untuk modal warung makan tidak terlalu besar tetapi memiliki laba yang cukup menggiurkan.
Memang kita bisa menyajikan berbeda dengan tipe prasmanan atau memberikan wadah nasi di depan dan pembeli bisa mengambil sendiri. Dengan begitu pembeli bisa menyesuaikan banyak tidaknya nasi yang diingini. Dan untuk sayur dan lauk juga bisa Anda hidangkan dan pembeli bisa mengambil sendiri sesuai selera mereka.

Tips Penting Usaha Warung Makan

Ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui sebelum menjalankan bisnis warung makan. Ada 5 Hal penting Usaha Warung Makan yang wajib diketahui untuk tetap bisa survive dan bersaing dalam menjalankan bisnisnya, sebagai berikut :

1. Menyediakan Beragam Jenis Masakan

Untuk menjalankan usaha warung makan menyediakan beraneka ragam masakan memang perlu, untuk memberikan beberapa pilihan selera kepada pembeli. Tetapi semua masakan harus memiliki cita rasa yang enak karena salah satu tonggak dari usaha makanan untuk bisa tetap laris adalah harus tetap memiliki cita rasa yang enak.

2. Survei Pasar

Jika kita ingin menjual makanan, kita harus mengerti dahulu tentang jenis makanan yang banyak disukai dikawasan itu. Di beberapa tempat memang makanan favorit akan berbeda dengan ditempat lain. Pelajarilah tentang kondisi lingkungan sekitar untuk mendapatkan informasi tentang makanan apa yang pas dijual dikawasan tersebut. Karena asin atau manis itu adalah selera tiap tempat atau individu.

3. Tempat / Lokasi Usaha

Tempat atau Lokasi Usaha juga menentukan keberhasilan bisnis makanan, karena memiliki lokasi usaha warung yang strategis pastinya memiliki tingkat kunjungan pembeli yang lebih tinggi bila dibandingkan dengan lokasi warung yang kurang strategis. Lokasi yang strategis akan memudahkan kita untuk dapat memiliki banyak pelanggan baru dan pastinya pemasukan akan lebih banyak.

Mudah dijangkau, tempatnya nyaman, bersih, tempat parkir ada, itu juga menjadi salah satu tonggak usaha.

4. Bahan Baku Berkualitas

Untuk menjaga kepercayaan konsumen, kita harus tetap menjaga kualitas makanan yang kita sajikan setiap harinya. Usahakan untuk menyeleksi setiap bahan baku yang kita beli, baik dari pasar tradisional atau supermarket. Karena bahan baku yang bagus dan berkualitas memang menentukan enak dan tingkat kualitas makanan untuk konsumen. Misalnya pelanggan tahu, itu akan lebih memberikan kepercayaan kepada kita.

5. Modal Usaha

Usahakan memiliki modal awal untuk bertahan selama 3 atau 4 bulan kedepan sebagai persiapan mencari pelanggan. Catat semua pengeluaran kita untuk bisa mengkalkulasi hasil dari usaha kita. Pastikan juga kita tetap menyisihkan uang untuk penyewaan tempat atau pengeluaran tahunan. Tak harus bermodal besar, karena modal besar tidak selalu menjamin usaha kita akan menjadi besar. Berjiwa besar, ulet, sabar itu adalah kunci dalam berwirausaha. 

Tips Penting Usaha Warung Makan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ggx blog
Post a Comment
Terima kasih sudah berkomentar