Thursday, May 31, 2018

Budidaya Ikan Lele Bioflok Irit Pakan Hasil Maksimal

sewa mobil batu malang

Ingin tahu Cara Budidaya Ikan Lele Bioflok Irit Pakan dengan Hasil yang maksimal? pastinya ini menjadi harapan semua pelaku usaha budidaya ikan lele. Banyak cara dilakukan untuk bisa mengatasi kendala dalam pemeliharaan ikan lele.

Pengembangan dengan sistem budidaya ikan lele bioflok sekarang ini sangat efektif untuk mengurangi kendala tentang pakan, air dan hasil panen dari budidaya lele tersebut.

Budidaya Ikan Lele Bioflok Irit Pakan Hasil Maksimal


Bagi yang pernah memelihara lele secara biasa pastinya tau akan kendala dalam pemeliharaannya, yaitu pakan, bau air, hasil panen. Memang ketiga kendala ini banyak yang menjadikan peternak jadi gulung tekor bahkan gulung tikar. Pemeliharaan secara biasa akan mengalami 3 kendala sebagai berikut :

1. Pakan

kebutuhan akan pakan ditiap harinya terlalu mepet kalau dikalkulasi dengan omset yang kita peroleh setiap kali panen. Dalam 1 kilogram pakan kalkulasi akan menjadikan 1 kilogram berat ikan lele. Padahal harga pakan pabrikan yaitu pelet terus semakin meningkat.

2. Air Bau

bila tempat beternak jauh dari pemukiman warga memang tidak berpengarung, akan tetapi bila kondisi budidaya ikan lele berdekatan dengan rumah warga ini akan mengganggu warga sekitar. 


3. Hasil Ikan

bab ketiga ini menjadi kendala paling berat dalam budidaya secara biasa. Dengan cara ini hampir semua peternak merasa kurang puas akan hasil yang dipanen tidak sebanding dengan jumlah pakan yang dikeluarkan.

Dan sekarang ini sudah banyak cara mengatasi 3 kendala diatas dengan cara budidaya lele bioflok yang aman, pakan sedikit, air tidak bau anyir atau amis dan hasil panen ikan lele bisa maksimal dengan bobot ikan sesuai harapan.

team mbluakrak akan membeberkan cara memulai budidaya lele bioflok bagi tahap pemula.

1. Persiapan Kolam

Sebelum membudidayakan lele, pastinya kita harus mempersiapkan tempat yaitu kolam untuk bibit lele yang akan kita besarkan. 

Budidaya Ikan Lele Bioflok Irit Pakan Hasil Maksimal Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ggx blog
Post a Comment
Terima kasih sudah berkomentar