Wednesday, May 23, 2018

Mengatasi Wajah Berminyak Secara Alami

sewa mobil batu malang

Wajah Berminyak? jengkel memang bila wajah terlalu berlebihan mengeluarkan minyak yang pastinya membuat kita kurang percaya diri. Sebenarnya fungsi dari minyak wajah adalah mengurangi kerut dan kering pada wajah. Sebenarnya sama seperti minyak pada kulit kepala kita, minyak pada kulit kepala mengontrol kadar minyak pada badan kita. 

Bila kondisi kulit kepala kita sehat akan selalu mengeluarkan minyak untuk memberi minyak pada rambut dan menyetabilkan kadar minyak dalam tubuh kita. Akan tetapi bila kulit kepala kita tidak sehat, minyak tersebut akan keluar pada areal wajah dan sekitarnya. Jadi semakin kulit kepala kita tidak sehat pastinya wajah kita akan lebih banyak mengeluarkan minyak. 

Dengan selalu membawa tisu memang adalah cara ampuh dalam mengatasi minyak bila kita sedang diluar rumah. Hanya dengan menempelkan saja kebagian wajah yang berminyak, dengan cepat minyak akan dapat diserap oleh kertas tisu. Akan tetapi bila Anda ingin mengurangi jumlah minyak wajah secara alami, cara berikut ini mungkin bisa membantu Anda. Berikut beberapa ulasan dari kami.

Cara Mengurangi Minyak Wajah Secara Alami


1. Buah Apel
Kandungan asam malat pada buah apel membantu membersihkan sel kulit mati melalui pengelupasan dan membantu mengurangi kadar minyak wajah Anda. Anteseptic pada buah apel ini tidak akan membuat iritasi pada wajah.

Buah Apel solusi untuk Mengurangi Minyak Berlebih Wajah.
  • Siapkan apel apa saja mau apel hijau atau merah sama saja.
  • parut apel atau blender supaya menjadi halus sampai seperti bubur. 
  • oleskan keseluruh wajah secara merata dan tunggu sekitar 15 menit atau mengering
  • bilas dengan air hangat untuk membersikannya. 

2. Mentimun
buah mentimun akan memberikan rasa dingin pada wajah, dengan mendinginkan wajah pori pori kulit akan lebih rapat dan menjadikan minyak wajah akan lebih sedikit keluar.

Mentimun sebagai cara mengatasi kulit berminyak
  • siapkan 1 buah mentimun segar dan potong
  • tempel dan oleskan kepermukaan wajah juga sedikit gosok gosok
  • cara ini pas bila dilakukan sebelum Anda tidur malam hari.
  • bilas sesudah kita bangun pagi. 

3. Tomat
kandungan vitamin C yang tinggi membuat tomat sering digunakan untuk berbagai kebutuhan dan salah satunya untuk kesehatan. Mengurangi minyak wajah

Cara menggunakan tomat untuk pembersih wajah yang berminyak
  • Siapkan buah tomat dan belah menjadi 2
  • Ambil bagian setengahnya dan gosokkan pada seluruh wajah
  • Diamkan selama sekitar 15 menit
  • Bila dirasa sudah cukup, bilas dengan bersih.

4. Telur
takusah diragukan akan kebutuhan telur ayam bagi manusia, salah satunya bisa menjadi lauk makan sehari hari. Menjadikan telur menjadi masker adalah solusi tepat untuk mengurangi minyak wajah secara alami, karena putih telur bisa menjadikan wajah kita lebih kencang.

Cara mengatasi minyak berlebih di wajah menggunakan putih telur adalah
  • Siapkan 1 butir telur, mau telur ayam horen atau kampung akan lebih baik.
  • Pisah antara putih telur dan kuning dan masukkan dalam wadah. 
  • Kocok putih telur sampai sedikit berbusa dan langsung oleskan me wajah sebagai masker.
  • tunggu hingga benar benar kering dan selanjutnya bilas dengan air hangat hangat kuku.

5. Susu
tak diragukan lagi akan manfaat dari susu sapi yang memang kaya akan kandungan vitamin dan mineral yang baik bagi tubuh kita. Aneka pengolahan susu untuk berbagai kebutuhan salah satunya ya untuk merawat wajah berminyak yaitu dengan menjadikan masker wajah.

Carilah tempat kecil untuk menyeduh susu, berilah sedikit air dan berilah bubuk kayu manis. Oles oleskan keseluruh wajah secara merata. Bila tidak ada kayu manis bisa hanya menggunakan susu saja.

Biarkan hingga mengering dan selanjutnya cuci bersih dengan air hangat. Sebaiknya lakukan cara ini sebelum Anda tidur dan bersihkan sesudah kita bangun dari tidur.


6. Jeruk Lemon
Jeruk Lemon sangat segar bila dijadikan minuman dingin untuk melepas dahaga. Memiliki kandungan vitamin C dan banyak produk kosmetik menjadikan lemon menjadi cara mengontrol kadar minyak wajah dan menghilangkan sel kulit mati.
  • Nah cara penggunaanya juga sangat mudah kok, cukup siapkan satu buah jeruk lemon dan air mineral. Lalu campurkan keduanya. Jika sudah tercampur barulah kamu oleskan keseluruh permukaan wajah. Setelah kamu diamkan selama kurang lebih 10 menitan cuci dengan menggunakan air bersih.
  • Kamu juga bisa mencampur 1 buah perasan air jeruk lemon dengan setengah sendok teh madu. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 10 menitan juga. Jika sudah barulah cuci menggunakan air bersih.

Mengatasi Wajah Berminyak Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ggx blog
Post a Comment
Terima kasih sudah berkomentar