Tuesday, October 16, 2018

Cara Mengeluarkan Racun Dari Tubuh (Detoksifikasi)

sewa mobil batu malang

Cara mengeluarkan racun dari tubuh (detoksifikasi). Melakukan aktifitas diluar ruangan yaitu mengendarai kendaraan bermotor, berjalan dekat kawasan jalan raya yang macet dan masih banyak aktifitas lainnya yang menyebabkan racun bisa masuk dalam tubuh kita.

Lalu kalau racun sudah masuk, apakah bisa dikeluarkan dari tubuh kita? bisa ! beberapa cara mengeluarkan racun dari tubuh berikut ini pastinya akan membantu Anda.

Racun Di Tubuh

Mengeluarkan racun di tubuh memang tak seperti mengeluarkan uang pada di dompet kita, begitu mudah dan cepat sekali. Racun yang sudah masuk dalam tubuh kita melalui udara, makanan dan beberapa hal lainnya akan tersimpan dalam tubuh dan jika hal ini terjadi terus menerus pastinya tubuh kita akan terdapat tumpukan racun yang setiap saat bisa menggangu metabolisme tubuh. 

Detoksifikasi


Detox atau dalam bahasa Indonesia adalah Detoksifikasi adalah upaya untuk mengeluarkan racun dalam dalam tubuh kita. Jika persentase racun dalam tubuh kita hanya sedikit, besar kemungkinan metabolisme tubuh kita masih tak akan mengalami gangguan apapun. Akan tetapi jika persentase racun di tubuh kita sudah banyak penumpukan racun bisa jadi dan besar kemungkinan metabolisme akan terganggu dan bahkan akan menyebabkan sesuatu gejala dan penyakit yang timbul karena racun dalam tersebut.

Ada beberapa cara mengeluarkan racun tubuh atau detoksifikasi dan pastinya aman dan menyehatkan.

Cara Mengeluarkan Racun Dari Tubuh Kita


1. Puasa
Jauh sebelum orang mengenal tentang detoksifikasi, di Agama Islam sudah mewajibkan muslim untuk melakukan puasa pada bulan ramadhan. Memang dengan melakukan puasa, organ tubuh akan melakukan pembersihan racun di tubuh, regenerasi sel tubuh yang lebih baik, menstabilkan kondisi semua organ tubuh dan masih ada beberapa menfaat dari melakukan puasa.

Memang dengan melakukan puasa, organ tubuh akan mengeluarkan racun dari tubuh lalu akan dibuang melalui urin dan feses. Semakin sering orang melakukan puasa selain racun tubuh akan berangsur angsur terbuang juga kondisi organ dalam tubuh manusia akan semakin baik dari sebelum kita melakukan puasa.

2. Minum Air Putih Lebih Banyak
Tubuh kita terdiri dari 80% cairan yaitu air yang memang dibutuhkan tubuh untuk dapat bekerja dalam kondisi normal. Bila melakukan aktifitas yang berlebih, kebutuhan akan cairan yaitu air akan semakin meningkat juga. Tetapi yang dibutuhkan adalah air mineral atau air putih bukan air atau minuman yang akan semakin memperburuk kerja ginjal kita seperti kopi, minuman bersoda, minuman berpengawet yang pastinya akan menambah racun dalam dalam tubuh kita.

Idealnya, konsumsi air putih minimal 2 liter air atau setara 8 sampai 10 gelas air dalam sehari. Minum air putih yang cukup akan menjadikan kondisi tubuh menjadi lebih baik dan racun akan mudah dikeluarkan oleh tubuh kita. Cukup dalam mengkonsumsi air putih wajah akan terlihat lebih segar dan menjadi salah satu cara dalam mengurangi dampak penuaan dini.

3. Konsumsi Sayur dan Buah
Sayuran dan buah banyak mengandung vitamin dan yang terpenting adalah sayur dan buah mengandung antioksidan tinggi yang sangat baik untuk menjaga tubuh kita dari radikal bebas juga kaya akan serat yang dapat memudahkan tubuh kita mengeluarkan racun dari tubuh melalui urin dan feses atau buang air besar.

Beberapa riset tentang diet yang baik juga harus banyak-banyak mengkonsumsi aneka sayuran dan buah-buahan supaya asupan gizi ke tubuh bisa selalu tercukupi dan menjaga tubuh dalam kondisi tetap prima.

4. Minum Air Lemon
Lemon memang mempunyai banyak sekali fungsi baik untuk tubuh kita, dari banyak manfaat air lemon adalah untuk meluruhkan racun dari dalam tubuh, menjaga keseimbangan juga melancarkan pencernaan.

Bila kondisi pencernaan kita sehat dan normal, bila terdapat racun tubuh yang mengendap dalam organ kita akan lebih mudah diseleksi dan dibuang oleh tubuh kita melalui kencing atau urin dan feses.

5. Kurangi Konsumsi Gula Berlebih
Gula memang rasanya yang manis pastinya banyak orang yang akan menyukai dan gula juga banyak dipakai sebagai campuran pembuatan produk-produk makanan ataupun minuman untuk membuat rasa yang lebih enak juga disukai banyak orang.

Gula biasa ataupun gula buatan seperti "seribu manis" justru akan memperburuk kerja pangkreas dalam menghasilkan insulin. Gula dalam pencernaan akan diubah untuk menghasilkan tenaga. Akan tetapi bila terlalu banyak mengkonsumsi gula malah akan berdampak buruk dan juga bisa menjadikan Anda terkena penyakit kencing manis atau diabetes.

6. Melakukan Olah Raga Atau Aktivitas Yang Mengeluarkan Keringat
Banyak cara yang dapat kita lakukan untuk bisa berkeringat, yaitu olah raga, sauna. Karena keringat yang dikeluarkan oleh tubuh juga membawa kandungan arsenik, merkuri, timbal yang kesemuanya tersebut masuk kategori jenis racun yang pastinya mengganggu kondisi tubuh dan bisa menurunkan kekebalan tubuh Anda.

7. Hindari Kebiasaan Buruk
Kebiasaan merokok, minum kopi dan mengkonsumsi alkohol akan memperburuk organ hati karena rokok sendiri mengandung lebih dari 2.000 zat kimia berbahaya juga kopi mengandung kafein dan alkohol sendiri akan menurunkan fungsi organ tubuh bahkan juga alkohol berdampak buruk pada sistem saraf dan otak manusia.

Bila masih terbiasa dengan 3 hal diatas pastinya racun di tubuh Anda bukannya berkurang malah akan bertambah banyak. Semakin banyak racun dalam tubuh tingkat kekebalan tubuh pasti akan berangsur angsur berkurang dan menurun dan akan sakit. Yuks mari kita hindari 3 hal diatas.

8. Cukup Tidur
Tubuh kita selalu bekerja terus menerus dari hari ke hari yang terkadang tanpa disadari sebenarnya tubuh kita perlu adanya waktu istirahat. Istirahat yang paling baik adalah tidur karena dengan kita melakukan tidur organ kita akan bisa meregenerasi semua sel dengan sangat baik.

Usahakan tidur sebelum jam 23:00, karena pada jam 23:00 - 01:00 ini adalah waktu tubuh kita untuk melakukan regenerasi dan pemulihan disetiap harinya. Usahakan untuk tidur 8 jam sebelum waktu diatas untuk tetap menjaga semua organ tubuh Anda selalu dalam keadaan tetap prima.

Cara Mengeluarkan Racun Dari Tubuh (Detoksifikasi) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ggx blog
Post a Comment
Terima kasih sudah berkomentar