Sunday, June 30, 2019

Kenapa Yogyakarta Disebut Kota Pelajar?

sewa mobil batu malang

Bagi yang belum mengerti Alasan Kenapa Kota Jogja atau Yogyakarta disebut sebagai Kota Pelajar? akan tetapi jika menyebut makanan gudeg pastinya akan tahu asal makanan tersebut dari mana, yaitu dari yogyakarta. Bagi masyarakat yogyakarta sendiri pastinya sudah paham betul alasan kenapa yogyakarta disebut kota pelajar, akan tetapi bagi masyakat luar kota yogyakarta tak kesemuanya tahu alasan sebutan kota pelajar ini.

yogyakarta kota pelajar
image : wikipedia.org

Kenapa Yogyakarta Disebut Kota Pelajar?

Menurut data kependudukan, hampir sekitar 20% masyakarat Yogyakarta adalah berstatus sebagai pelajar / mahasiswa. Hal ini menjadikan salah satu alasan kenapa yogyakarta disebut kota pelajar, mutu dari lulusan pelajar dan mahasiswanya tergolong bagus.

Banyaknya perguruan tinggi negri maupun swasta berkualitas bercokol di kota kental akan budayanya ini, mutu yang bagus dengan akreditasi yang bagus membuat yogyakarta kota pelajar ini banyak didatangi pelajar untuk menimba ilmu baik di bangku sekolah maupun di bangku perguruan tingginya.

Ada beberapa universitas terbaik di yogyakarta yaitu Universitas Gajah Mada, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Universitas Islam Indonesia (UII), Universitas Negri Yogyakarta (UYN), UIN Sunan Kalijaga yang sampai sekarang bertambah banyak peminatnya dari berbagai kota lain selain yogyakarta. Tak heran kenapa julukan yogyakarta disebut sebagai kota pelajar melekat erat pada yogyakarta.

Kenapa Yogyakarta Disebut Kota Pelajar? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ggx blog
Post a Comment
Terima kasih sudah berkomentar