Sunday, July 14, 2019

Ganti Oli Mobil Agya Ayla Sendiri Tanpa Dongkrak

sewa mobil batu malang

Ingin ganti oli mesin mobil agya ayla sendiri tanpa pakai dongkrak? memang banyak pertanyaan tentang, bisakah ganti oli mobil agya atau ayla sendiri tanpa bantuan orang lain? apakah mudah? jawabannya ya bisa saja, hal ini bisa Anda kerjakan sendiri tanpa bantuan orang lain dengan tempat dan alat yang seadanya saja. Yuks sebelum ganti oli mobil agya ayla sendiri, pastikan kita sediakan keperluan untuk penggantian oli mobil agya 1.000 cc ini.

Persediaan Alat Untuk Ganti Oli

1. Sediakan kunci
Pastikan Anda mempunyai kunci shock ukuran 14 dengan stang kunci yang lebih panjang untuk memudahkan pergantian oli mobil agya / ayla tanpa menggunakan dongkrak.

2. Tempat Oli Bekas
Jika sudah mempunyai tempat untuk menampung oli bekas dari mesin kita yang keluarkan, jika belum Anda bisa menggunakan jurigen 5 liter dan kita sobek pada bagian sampingnya.

Ganti Oli Mesin Mobil Agya Ayla

ganti oli mobil agya

Sebelum Anda memulai mengganti oli mesin sendiri ada hal yang perlu diperhatikan, oli mesin memang salah satu zat yang membantu melindungi mesin dari gesekan. Bukan berarti jika menggunakan oli, mesin tidak ada gesekan sama sekali. Akan tetapi di dalam mesin sendiri banyak komponen satu dengan komponen lain saling bergesekan jika mesin tersebut dihidupkan, lalu dengan adanya oli mesin bisa mengurangi keausan gesekan antara komponen tersebut selama mesin bekerja.

Lalu ada baiknya jika sebelum mengganti oli mesin tersebut lebih baik jika mesin dalam kondisi hangat, hal ini akan memberikan efek lebih encer pada oli di dalam mesin tersebut. Jika kondisi oli di dalam mesin mobil agya atau ayla tersebut lebih encer pastinya jika baut bagian pengetapan oli, oli mesin mobil kita akan lebih mudah keluar meski oli berada bagian - bagian yang memiliki celah kecil. Jadi pastikan mobil Anda panasi mesinnya dahulu jika kondisi mobil Anda sedang tidak Anda pakai sebelumnya.

Sebenarnya tak harus laki - laki untuk dapat mengganti oli mesin agya atau ayla ini, bagi kaum wanita sekalipun pastinya juga akan mudah dalam mengganti oli mesin mobil agya ayla ini. Memang jika diganti pada dealer mobil, biaya yang Anda keluarkan akan lebih banyak jika dibandingkan dengan membeli oli sendiri dan menggantinya sendiri.

Pastikan Anda tahu bagian baut yang harus dilepas untuk mengganti oli mesin nya, pada gambar dibawah ini menunjukkan baut atau mur yang harus Anda lepas nantinya.

Ganti Oli Mobil Agya Ayla Sendiri Tanpa Dongkrak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ggx blog

1 comments:

Click here for comments
Uki
November 17, 2020 at 5:33 PM ×

Terima kasih, sangat bermanfaat

Selamat Uki dapat PERTAMAX...! Silahkan antri di pom terdekat heheheh...
Balas
avatar
admin
Post a Comment
Terima kasih sudah berkomentar