Tuesday, July 16, 2019

Redakan Nyeri Saat Menstruasi Atau Haid

sewa mobil batu malang

Redakan Nyeri Saat Menstruasi - Bagi kaum hawa nih atau ladies pastinya yang udah merasakan saat menstruasi atau haid, kebayang kan rasanya. Nyeri, badan pegal, ngga mood, gampang marah atau seolah - olah semua keluhan numpuk jadi satu. Meski saat menstruasi atau haid menimbulkan rasa yang tidak nyaman atau tidak enak, akan tetapi mau tidak mau memang harus tetap kita jalani.

Tak perlu kawatir akan hal ini, ada beberapa tips redakan nyeri saat menstruasi datang.

nyeri menstruasi
image : https://www.cosmo.ph/

Redakan Nyeri Saat Menstruasi

1. Konsumsi Teh Alami Pagi Hari
Ada beberapa kebiasaan wanita yang mengkonsumsi teh pada pagi hari, ternyata berpengaruh dalam kondisi pada bagian perut. Ketahanan tubuh lebih terjaga, tidak mudah terserang masuk angin, mengurangi nyeri saat menstruasi datang dan menjaga tubuh dalam kondisi tetap stabil.

Penyajian :
Minum teh selagi panas sebelum Anda mengkonsumsi makanan atau minuman lain, hal ini akan mudah mengeluarkan udara di dalam perut. Biasanya akan gampang sekali kentut jika kondisi tubuh Anda sedang tidak sehat.

2. Hindari Makanan Berlemak Dan Berminyak
Sulit memang menghindari makanan berlemak sekaligus berminyak, apalagi makanan enak - enak kebanyakan digoreng dan juga mempunyai kandungan lemak yang cukup tinggi. Akan tetapi jika Anda penyuka aneka camilan atau makanan tersebut, sudah saatnya untuk sementara menghindarinya karena bisa menyebabkan rasa nyeri saat menstruasi akan lebih menjadi jadi.

3. Perbanyak Konsumsi Sayuran
Wah memang sayuran mempunyai segudang manfaat buat tubuh kita, berbagai zat dan manfaat bisa kita dapat dengan mengkonsumsi sayuran. Sayuran hijau banyak mengandung vitamin A, C, B6, Kalium dan Nutrisi yang memang membantu kebutuhan nutrisi tubuh dan salah satunya adalah redakan nyeri menstruasi atau haid.

4. Biasakan Tidur Telentang
Terkadang tidur dengan posisi kaki maupun tangan tertekuk atau tertindih bisa menyebabkan nyeri disaat kita bangun dari tidur. Tidur dengan kaki, tangan dan badan lurus akan memperlancar sirkulasi darah di tubuh kita. Jika harus tidur dengan posisi miring, pastikan tidur miring ke arah kanan.

Jangan biasakan tidur miring ke kiri atau malah tidur miring ke arah kiri yang akan mengganggu kerja hati. Pastikan tidur posisi rileks untuk benar - benar memberikan rasa nyaman tubuh kita.

5. Biasakan Olah Raga
Orang yang masih menyempatkan sedikit waktu rutin untuk melakukan aktivitas olah raga pastinya kondisi tubuh akan lebih baik jika dibandingkan dengan orang yang tidak melakukan olah raga sama sekali. Tak harus olah raga berat yang menguras banyak energi, akan tetapi rutin olah raga juga akan berpengaruh dan memungkinkan redakan nyeri saat menstruasi.

Redakan Nyeri Saat Menstruasi Atau Haid Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ggx blog
Post a Comment
Terima kasih sudah berkomentar