Wednesday, August 28, 2019

Milkindo Green Farm Malang Wisata Gratis Susu

sewa mobil batu malang

Bingung mau jalan - jalan di Malang tetapi tak tahu tujuan mana yang bisa untuk bersantai dan murah? Coba saja ke Milkindo Green Farm Kepanjen Malang Wisata Murah Gratis Susu yang berada tak jauh dari pusat kota malang, untuk lokasinya berada tak jauh dari Stadion Sepak Bola Arema yaitu Stadion Kanjuruhan Malang.

Milkindo Green Farm Malang Wisata Edukasi

milkindo malang
Milkindo Kepanjen Malang
Mungkin banyak orang yang belum tahu akan tempat ini yaitu Pabrik Produksi Susu segar yang berlokasi di Kepanjen Malang ini, tepatnya di Ngempit, Tegalsari, Kepanjen, Malang ini memang terbilang cukup baru, mungkin masih tak banyak orang yang tahu tentang nama Milkindo sendiri.

Jalur Ke Milkindo

Jika Anda dari kota malang arahkan kendaraan ke arah pasar kepanjen malang, jika sudah berada di perempatan pasar kepanjen arahkan kendaraan ke kiri dan kekanan setelah adanya pertigaan pertama. Lanjut terus sampai ada perempatan dan langsung belok kiri, terus sampai melewati Stasion Kanjuruhan Malang tepat di kanan jalan dan selang tak jauh dari situ ada perempatan kecil dan lanjut ke arah kanan. Jalan tersebut adalah jalan perkampungan dengan adanya Plang Asmaul Husna pada sisi kanan jalan dan kira - kira 1 kilometer Anda akan sampai ke Milkindo Malang.

Harga Tiket Masuk Milkindo

Parkir kendaraan pada depan Milkindo ini dengan membayar Rp. 5.000 untuk mobil dan Rp. 3.000 untuk sepeda motor dan Anda bisa langsung ke seberang parkir adalah Loket Membeli Tiket Masuk Milkindo.

Untuk harga tiket masuk ke Milkindo sebesar Rp. 10.000 dan anak diatas 2 tahun juga harus menggunakan tiket masuk, sebelum masuk Anda bisa berfoto dahulu di depan gerbang Milkindo.

Apa Saja Yang Ada Di Milkindo?

Ketika masuk kedalam Milkindo, Anda akan disuruh untuk menukarkan tiket masuk dengan 1 gelas susu murni kemasan siap minum kurang lebih ukuran 200 mililiter.

susu fanda milkindo

Pada waktu penukaran saya berminat menukar beberapa susu dengan rasa yang lain yang memang tertera pada stand penukaran tiket masuk tersebut, akan tetapi hanya ada stok dengan rasa original saja yang berwarna putih.

Kebetulan sewaktu masuk memang pada waktu cuaca panas karena memang jam menunjukkan pukul 13:00 dan tanpa basa basi juga rasa haus yang melanda langsung saja disedot susunya seger terasa seperti susu segar dan memang segar karena masih dalam kondisi dingin.

Masuk kedalam areal Milkindo Anda akan disuguhi pemandangan beberapa berasal dari negeri Kincir Angin Belanda yaitu Sapi Frisian Holsteiner yang sengaja dikandangkan berdekatan dengan jalur perlintasan pengunjung, jadi Anda bisa berfoto dengan background sapi atau bisa memberi makan sapi seolah peternakan sendiri.

milkindo green farm

Sapi Frisian Holsteiner (FH) adalah salah satu sapi perah penghasil susu terbanyak hingga 25 liter perharinya, sapi ini tepatnya berasal dari provinsi Holland Utara dan Friesland.

Berikut beberapa spot di areal Milkindo Kepanjen Malang ini :

Milkindo Green Farm

Areal yang aman dan langsung bisa berdekatan dengan sapi perah ini mungkin dikala Anda kesana pada jam pemerasan susu, kemungkinan bisa mencoba memerah susu sendiri tanpa harus memiliki peternakan sapi sendiri, ya seperti memerah susu dipeternakan sendiri dah pokoknya.

Tempat Bermain Kelinci

taman kelinci milkindo

Dibagian depan memang terdapat tempat yang khusus untuk kandang kelinci dan beberapa tempat sembunyi kelinci, areal ini memang sengaja di desain untuk tempat bermain anak bersama kelinci - kelinci lucu.

Kolam Kura - Kura

Ya sebenarnya hanya kolam kura - kura saja sih dan bisa dibilang kecil kalau untuk ukuran buat menarik pengunjung, ya semoga bisa lebih ditata dengan baik lagi.

Kolam Ikan Lele

Sama seperti kolam Kura - Kura yaitu terdapat 2 kolam lele dengan 2 perbedaan ukuran lele yang mencolok yaitu untuk kolam pertama yaitu lele dengan ukuran kecil dan untuk kolam yang kedua yaitu khusus untuk lele ukuran jumbo yang mungkin akan jarang Anda temui di warung pecel lele ataupun kolam pemancingan.

Merpati

Tepat disebelah kolam kura - kura terdapat beberapa kandang merpati dan puluhan merpati yang hinggap di sekitaran kandang, jika kita membeli pakan yaitu jagung merpati akan mudah turun.

Melihat Domba Merino

Domba ini sih kalau dilihat lihat persis dengan domba yang ada di film anak - anak Shaun The Sheep, serial kartun lucu yang selalu mengisahkan tentang ulah domba - domba dipertenakan. Domba Merino adalah domba yang banyak tersebar di Australia, New Zeland, Perancin dan Inggris ini adalah salah satu domba penghasil wol terbaik karena jika dilihat perbedaan dengan domba lain memang bulu Domba Merino memang lebih tebal.

Warung Makan

kuliner milkindo
warung nayamul milkindo
Untuk yang laper saat berjalan - jalan ke Milkindo, Anda bisa menikmati kuliner di warung nayamul milkindo yang terbilang cukup murah mulai 10 ribuan saja. Waktu makan adalah waktu bersantai berkumpul sembari menikmati keindahan suasana ala pedesaan malang karena memang dikelilingi beberapa terbilang asri dan nyaman.

Jika Anda capek atau ingin mengelilingi kawasan milkindo dengan kendaraan bisa menggunakan kendaraan seperti kereta yang ditarik dengan atv, hanya dengan membayar Rp. 5.000 saja. Memang sih kalau dilihat semua kawasan ini memang masih terbilang dalam proses pembangunan karena terlihat pada beberapa tempat masih terlihat ada pembangunan karena wisata edukasi milkindo ini masih terbilang baru. 

Milkindo Green Farm Malang Wisata Gratis Susu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ggx blog
Post a Comment
Terima kasih sudah berkomentar