Friday, May 5, 2017

Tips Backpacker Ke Batu Malang dengan Nyaman

sewa mobil batu malang

Backpacker Ke Batu Malang dari Jakarta, Jogja, Bandung, Surabaya, Semarang atau kota lainnya pastinya akan lebih mudah dan nyaman jika kita lebih mengetahui banyak informasi tentang kota yang akan kita tuju nantinya.

Tak jarang orang melakukan perjalanan asal nekat atau bondo nekad, akan tetapi hal ini malah terkadang membuat repot diri kita sendiri. Mending sebelum melakukan perjalanan backpacker minimal kantongilah sebanyak banyaknya informasi akan planning perjalanan kita nantinya. Semoga beberapa tips berikut bisa menjadi pedoman tambahan informasi buat sobat. Let'a go...

Backpacker Ke Batu Malang

backpacker ke batu malang

1. Kenali Tempat Tujuan Anda Dahulu
Ingin menuju ke kota malang dan batu, sebelumnya sobat harus banyak mencari informasi tentang kedua kota ini. Misalnya dimulai dari lokasi tujuan pertama awal sobat datang di malang. Bila menggunakan layanan jasa kereta api pastikan pemesanan tiket akan turun di stasiun malang yaitu stasiun kota baru.


2. Pastikan Tanggal Keberangkatan dan Kepulangan
Atur tanggal keberangkatan keberangkatan dan kepulangan hal ini penting untuk bisa memastikan tentang pemesanan tiket transportasi dan menginap, pastikan tanggal tersebut kita tidak ada kegiatan apapun selain rencana untuk berlibur. Jangan sampai gagal berangkat sementara kita sudah memesan dan membayar tiket dan tempat menginap karena ada keperluan lain yang tak terpikirkan sebelumnya.


3. Ajak Rekan Untuk Pergi Bersama
Momen berlibur pastinya akan lebih menyenangkan bila kita berangkat bersama rekan, pacar, pasangan atau saudara yang pastinya bisa kita ajak share selama perjalanan nantinya. Tak akan indah momen wisata dan berkesan bila kita hanya pergi sendiri tanpa ada rekan yang menemani.


4. Pastikan Jumlah Rombongan
Pastikan jumlah rombongan yang akan ikut bersama sobat berwisata nantinya, jangan sampai ada yang tak terhitung atau lupa mengajak karena Anda terlalu sibuk dengan pekerjaan atau aktivitas sebelumnya. Ingat - ingat siapa saja yang ingin Anda ajak dan pastikan dia bisa ikut atau tidak.


5. Pemesanan Tiket
Pesan segera tiket kereta api Anda atau transportasi yang akan sobat pergunakan dari kota asal sampai di kota malang. Bila menggunakan layanan jasa transportasi kereta api pastikan pemesanan tiket tujuan ke kota malang dan akan turun di stasiun malang dengan kode (ML) pada waktu memesan. Karena Stasiun Malang yaitu stasiun kota baru adalah tujuan pertama jika sudah sampai di malang nantinya.


6. Pemesanan Transportasi Di Batu Malang
Pikirkan juga jasa kendaraan yang nantinya akan menjemput Anda. Ada banyak layanan sewa mobil di malang yang memang melayani wisata ke batu malang dengan tarif yang berbeda - beda sesuai dengan jumlah penumpang dan jenis kendaraanya. Bila sudah cocok, pastikan untuk memberi uang dp pemesanan untuk memastikan Anda akan dijemput pada saat Anda datang di stasiun malang atau tempat yang telah sobat tentukan lokasinya.


6. Pemesanan Penginapan
Pesan juga tempat menginap yang sesuai dengan budget yang telah sobat rencana sebelumnya, misalnya mencari penginapan. Alangkah baiknya cari penginapan di kawasan kota batu yang tak membutuhkan waktu lama ke tempat - tempat wisata di kota batu nantinya. Misalnya homestay di batu sendiri sangat banyak pilihannya sesuai dengan kondisi dan fasilitas yang ditawarkan, pesan segera jika memang sudah fix dan cocok baik harga ataupun tempatnya.


7. Packing Keperluan Anda
Siapkan apa saja yang harus dibawa nantinya selama kita jalan - jalan ke kota batu malang, apa saja yang harus di bawa. Jika ada waktu senggang, buat untuk mengingat - ingat apa saja yang harus dibawa selama jalan - jalan di batu malang. Sering - seringlah hal diatas Anda lakukan untuk bisa  mengurangi resiko barang penting yang lupa tidak dibawa atau tertinggal.

Tips Backpacker Ke Batu Malang dengan Nyaman Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ggx blog
Post a Comment
Terima kasih sudah berkomentar