Monday, August 21, 2017

Solusi Kaki Pegal Sehabis Mengemudi

sewa mobil batu malang

Solusi alami mengurangi kaki pegal sehabis mengemudi jauh atau macet. Sebagai Sopir atau Driver kendaraan manual transmisi, baik mobil, truk dan kendaraan lainnya, melihat jumlah kendaraan dijalan yang semakin hari semakin bertambah banyak. Misalnya kita biasanya dapat ditempuh hanya 1 jam, jadi bertambah sampai 2 jam.



Kemacetan yang dulu hanya dibeberapa poros jalan tertentu, sekarang bertambah pada area jalan alternatif karena semakin banyaknya jumlah kendaraan yang lalulalang. Dengan begitu, tugas driver/sopir akan semakin berat. Beberapa Akibat Terlalu Lama Menyetir Mobilmenjadi tidak dihiraukan karena kebutuhan akan pekerjaan menjadi salah satu kebutuhan pokok yang benar benar sangat dibutuhkan. 

Mempertahankan kesetabilan gas dan menginjak pedal kopling akan semakin sering dilakukan bila berada pada jalanan macet, kaki akan terasa cepat capek dan pegal. Duduk lebih dari 2 jam juga akan menimbulkan nyeri pada pinggang dan leher. Solusi alami untuk mengurangi itu bisa dengan cara pijat. 

Solusi Kaki Pegal Setelah Menyetir Mobil

1. Pemijatan

Untuk area pemijatan hanya pada betis kebawah dan khususnya pada telapak kaki. Pemijatan dengan menginjak injak diarea tersebut memang bisa mengurangi ketidaklancaran aliran darah pada area telapak kaki. 

Sesuaikan tekanan pemijatan agar tidak terlalu sakit saat dipijat pada area tersebut. Jangan memijat terlalu keras, karena bisa menambah sakit pada kaki. Pijatlah sesuai dengan lembut dan posisi kaki usahakan rileks. 

Pijat area betis, telapak kaki dan bagian atas tumit untuk memberikan kelancaran darah pada area lutut, pinggang dan leher. Pijat selamat kurang lebih 30 menit. 

Efek dari pemijatan diarea ini biasa Anda akan terasa hangat dan capek atau pegal akan berangsur berkurang bahkan hilang. Anda juga akan terasa kantuk, teruskan tidur supaya Anda juga bisa istirahat meski hanya sebentar.

2. Minyak Gosok

Baluri kaki Anda dengan minyak gosok, pilih minyak gosok yang memberikan efek hangat pada kaki karena akan mengurangi ketengan otot kaki. Dengan berkurangnya ketegangan otot besar kemungkinan rasa pegal pada kaki akan berangsur - angsur berkurang.

3. Luruskan Kaki

Biasakan untuk meluruskan kedua kaki Anda selama 30 menit setelah mengemudi, hal ini dilakukan untuk menjauhkan dari resiko varises pada yang akan menyebabkan seringnya rasa sakit di bagian betis dan sekitaran kaki. 

Solusi Kaki Pegal Sehabis Mengemudi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ggx blog
Post a Comment
Terima kasih sudah berkomentar