Thursday, February 22, 2018

Tips Membangun Rumah Idaman

sewa mobil batu malang

Membangun Rumah Idaman. Sekarang ini memang sudah banyak perumahan yang siap huni tanpa harus repot membangunnya sendiri. Perumahan dengan harga bervariasi sesuai dengan tempat dan tipe rumah tersebut. Akan tetapi tidak sedikit orang yang ingin membangunnya sendiri dengan alasan yang bermacam macam.

Memang Membangun Rumah Impian tidaklah mudah, banyak yang harus kita persiapkan dan kita pikirkan untuk bisa sampai selesai dan sesuai harapan.

Akan tetapi bila kita ingin simpel tanpa repot kita bisa menggunakan jasa borong rumah untuk melaksanakan pembangunannya. Kita tinggal mengontrol dan mengawasinya saja.

Tetapi bila Anda tetap ingin membangun rumah sendiri, beberapa Tips Membangun Rumah Idaman berikut semoga bisa membantu memudahkan Anda.

1. Buat Perencanaan Pembangunan
melakukan rencana pembangunan sangat sangatlah penting juga, ini untuk dapat mengkalkulasi semua anggaran yang akan kita keluarkan untuk pembangunan rumah. Jangan sampai kita buru buru mengerjakannya tetapi berhenti di tengah jalan atau malah tidak sesuai dengan konsep dan rancangan kita. Uang sudah habis tetapi bangunan tidak sesuai harapan.

2. Cari Tukang Yang Ahli
mencari tukang yang ahli dan jujur memang susah. Banyak kasus pembangunan rumah membengkak karena pekerja membodohi kita dan memanipulasi bahan bangunan ataupun harganya. Tidak hanya rumah, biaya pembangunan pastinya akan membengkak dan bisa jadi molor. Rencana bisa selesai malah tidak bisa selesai.

Jadi rajin rajinlah bertanya bila ada pembangunan rumah yang kira kira cocok bagi Anda. Jangan sungkan bertanya bila ada pekerja atau tukang yang sedang mengerjakan rumah. Dan carilah pemiliknya untuk menanyakan apakah para pekerja itu bagus atau tidak. Dengan begitu kita bisa mendapatkan informasi tentang reputasi para pekerja tersebut dari pemilik rumah itu.

3. Desain Rumah
tak mungkin mau membangun rumah tanpa memiliki gambaran desain rumah dahulu. Bisa jadi rumah akan tak memiliki konsep yang pas dan desain bakalan kurang menarik.

Miliki konsep pembangunan atau bentuk desain rumah sesuai dengan keinginan Anda. Sering seringlah browsing di internet untuk mencari desain rumah yang Anda idam idamkan.

4. Bahan Bangunan
melakukan riset atau mencari tahu tentang harga bahan bangunan untuk bisa mengkalkulasi anggaran biaya pembelian material yang diperlukan. List apa saja yang dibutuhkan rumah Anda. Mulai dari batu kali, koral, semen, pasir, kayu, bambu, batu bata, genteng, pintu, keramik dan apa saja yang dibutuhkan rumah Anda.

Tanyakan kepada teman atau kerabat yang pernah membangun rumah dengan luas rumah hampir sama dengan rumah yang akan Anda bangun. Ini perlu untuk persiapan modal kita nanti.

5. Gunakan Bahan Lokal
tak harus bahan import yang mahal, cukup gunakan bahan bangunan lokal seperti bambu, kayu untuk mengurangi biaya anggaran pembuatan rumah. Tetapi kita harus selektif dalam memilih bahan seperti kayu.

Tips Membangun Rumah Idaman Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ggx blog
Post a Comment
Terima kasih sudah berkomentar