Sunday, November 25, 2018

8 Peluang Bisnis Di Kota Bandung

sewa mobil batu malang

Bicara Peluang Bisnis Di Kota Bandung seakan selalu menarik untuk di ikuti karena harapan untuk dapat mempunyai bidang usaha atau bisnis sendiri selalu diingini oleh begitu banyak orang.

Kota yang masuk dalam provinsi jawa barat ini menjadi kota Metropolitan terbesar ketiga di Indonesia dan pada tahun 1990 kota Bandung terpilih sebagai salah satu kota paling akan di dunia berdasarkan survei majalan Time. Kota Kembang adalah sebutan kota Bandung ini karena dahulu memang dinilai sangat cantik dengan pohon-pohon juga bunga-bunga yang tumbuh dimana-mana. Predikat Paris Van Java juga karena memang kota bandung dinilai akan keindahnnya.

peluang bisnis di bandung

Peluang Bisnis Di Kota Bandung

Lalu apa saja yang menjadi Peluang Usaha atau Bisnis Di Kota Bandung ini, yuks mari kita simak bersama.

1. Bisnis Hotel

Bisnis ini adalah bisnis yang bisa dibilang menduduki jajaran pertama menurut kami, padatnya jumlah penduduk di Kota Bandung membuat kebutuhan akan tempat tinggal sementara ataupun tetap menjadi kebutuhan primer dikota ini. Kota Bandung yang menjadi kota terpadat no 2 setelah Jakarta ini memiliki prospek bagus untuk Bisnis Perhotelan.

Ada banyak bisnis yang berkembang pesat dikawasan bandung dan bisnis ini cenderung dijalankan oleh pebisnis dari luar kota bandung, para pebisnis ini cenderung membutuhkan tempat menginap sementara yaitu hotel bila sedang ingin mengunjungi tempat bisnisnya. Selain itu pariwisata di Bandung juga mulai terus berkembang meski memang masih belum seperti perkembangan pariwisata di kota batu ataupun di pulau bali. Beberapa tempat wisata seperti Farm House Lembang Bandung, Floating Market Lembang Bandung, Kawah Putih Ciwidey dan masih banyak tempat wisata lainnya yang juga banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal dari luar kota bandung yang pastinya membutuhkan tempat menginap sementara yaitu hotel.

2. Bisnis Kuliner

Bisnis Kuliner Di Bandung, seakan menjadi usaha nomor satu yang menggurita dimana mana. Masyarakat bandung sendiri yang kebanyakan cenderung lebih suka hunting kuliner dan makan di warung-warung menjadi bisnis atau usaha yang paling prospek di Kota Bandung. Baik membuka restoran, warung atau melayani catering menjadi sumber uang yang memiliki prospek spektakuler.

3. Supplier Pakaian

Seolah tak mau ketinggalan dengan Kota Paris, bahkan kawasan pulau jawa mengenal bandung kota mode dengan berbagai tren mode baik pakaian, sepatu, topi yang selalu menjadi acuan dari kota-kota lainnnya di pulau jawa.

Banyak yang memanfaatkan akan peluang ini dengan menjadi supplier pakaian dan mengirim ke berbagai di Indonesia karena bandung dijadikan ajang tren mode sampai saat ini. Berjualan produk fashion dari bandung via online atau offline sampai sekarang masih tetap eksis. Mall, pusat perbelanjaan, distro di kota lain banyak yang mengambil dari Kota Bandung ini.

4. Bisnis Kost Kostan dan Rumah Kontrakan

Ini memang membutuhkan modal yang tak sedikit, harga properti yang samakin lama kian meningkat menjadikan bisnis kost kostan dan rumah kontrakan akan semakin tidak pernah ada matinya. Menduduki tingkat kepadatan penduduk nomer 4 setelah Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Selatan ini pastinya tingkat kebutuhan akan tempat tinggal juga semakin lama semakin tinggi. Memang untuk bisa mempunyai bisnis ini tak mudah apalagi yang masih belum mempunyai modal cukup.

5. Bisnis Cafe atau Tempat Nongkrong

Anak muda Bandung memang banyak mendominasi bila kita melihat di tempat nongkrong atau cafe. Menjual aneka minuman dengan desain tempat yang unik dan menarik itu adalah point penting dalam membuka bisnis cafe. Parkir yang cukup dengan akses internet hotspot atau wifi untuk para muda mudi berselancar didunia maya adalah salah satu point penting juga di jaman now. Untuk pelayanan yaa pastinya sudah tak perlu dijelaskan lagi karena Anda pasti mengetahui bagaimana dalam melayani customer yang baik.

6. Barber Shop

Mempunyai keahlian dalam memangkas rambut bisa menjadi lahan bisnis yang bagus dan berkesinambungan. Sekarang model rambut baik perempuan bahkan laki-laki memiliki pilihan model yang sangat beragam. Sekarang ini memiliki model potongan rambut yang unik atau nyentrik dirasa malah menjadi tren setter dan tak malu untuk memamerkannya. Cowok sekarang memilih mempercayakan memotong rambutnya di barber shop dan tukang potong rambut dengan gaya yang berbeda dan mudah sekali bosan dan mengganti model lain yang dirasa pas dengan kepribadiannya.

6. Usaha Makanan Kecil

Bandung terkenal akan aneka jajanan sampai sampai beberapa jajanan terkenal laris di kota lain, seperti cilok, cimol, batagor dan beberapa makanan kecil lainnya. Di pusat pusat kota bandung makanan kecil jenis ini banyak diperdagangkan karena karakter masyarakat yang memang suka jajan bila sedang keluar berjalan jalan. Bila dilihat di kawasan keramaian, jajanan ini banyak mendominasi pada stan stan kecil di sudut sudut pertokoan.

7. Supplier Sayuran

Berbelanja kebutuhan dapur di bandung memang cenderung lebih mahal bila dibandingkan dengan beberapa kota lain, terbukti dalam sekali belanja saja bisa menghabiskan 50 ribu sampai 100 ribu dalam sekali belanja meski hanya berbelanja kebutuhan dapur biasa saja. Tingginya harga sayuran mendorong pebisnis sayur dari beberapa tempat mengirim sayuran ke kawasan kota Bandung.

8. Berjualan Aneka Juice Buah

Mempunyai stand aneka minuman juice buah segar dan berkualitas dengan kondisi tempat yang nyaman dan bersih dapat dipastikan akan lebih mudah menjaring pembeli. Jangan terlalu mengambil banyak keuntungan dari setiap gelasnya, akan tetapi berdagang dengan harga standart memungkinkan usaha Anda akan selalu berjalan lancar dari hari ke hari.

Kondisi kota yang semakin tahun kian mengalami peningkatan suhu udara karena polusi kendaraan akan memungkinkan banyak orang menginginkan minuman dingin yang segar dan menyehatkan.

8 Peluang Bisnis Di Kota Bandung Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ggx blog
Post a Comment
Terima kasih sudah berkomentar