Saturday, January 19, 2019

Gimana Caranya Mesin Diesel Ngga Berisik

sewa mobil batu malang

Banyak memang pertanyaan tentang bagaimana caranya mesin diesel supaya tidak berisik layaknya mesin bensin yang suaranya lebih halus dan getarannya lebih tidak terasa. Ya sebelum lebih jauh ngobrol akan cara ngurangin getaran dan suara mesin diesel, kita memang harus mengakui akan karakteristik mesin diesel jika kita bandingkan dengan mesin bensin.

gimana caranya mesin diesel tidak berisik

Karakteristik Mesin Diesel

Kedua mesin ini baik diesel maupun mesin bensin memang memiliki beberapa perbedaan dari banyak sistem yang diterapkannya, seperti sistem injeksi bahan bakar, kompresi pada ruang bakar, sistem pengapian dan beberapa hal lainnya. Pabrikan mesin diesel maupun mesin bensin akan terus memperbaiki dan terus mengupgrade kekurangan dan meningkatkan kenerja dari mesin itu sendiri.

Karakteristik Mesin Diesel
Mesin diesel memiliki karakteristik torsi yang lebih besar karena perbandingan kompresi pada ruang bakar yang berbeda jika dibandingkan dengan mesin bensin. Torsi maksimal juga didapat pada putaran rendah, ini berpengaruh pada keiritan konsumsi bahan bakar karena mesin tak membutuhkan putaran tinggi untuk dapat memiliki torsi yang tinggi.

Ya ini yang banyak menjadi alasan pertanyaan "kenapa bus dan truk menggunakan mesin diesel". Ya karena alasan torsi dan keiritan konsumsi bahan bakarnya.

Bagaimana Caranya Mesin Diesel Tidak Berisik?

Berikut ini kumpulan dari beberapa pendapat dan pengalaman beberapa orang dari berbagai sumber yang telah kami kumpulkan dan kami rangkum.

Gimana Caranya Mesin Diesel Ngga Berisik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ggx blog
Post a Comment
Terima kasih sudah berkomentar