Monday, April 1, 2019

5 Taman Kota Di Jakarta Untuk Bersantai Dan Liburan

sewa mobil batu malang

Ingin mencari taman untuk bersantai bahkah liburan di kota Jakarta? memang hidup di kota Jakarta dengan hiruk pikuknya Jakarta yang semakin padat dan penuh persaingan membuat banyak orang membutuhkan tempat bersantai atau bahkan berlibur sejenak untuk melepaskan ketegangan otak juga pikiran sesudah melakukan rutinitas berbagai aktivitas. Jangan kawatir akan hal itu, kita pastinya masih bisa mencari tempat bersantai nan sejuk yang masih berlokasi di sekitaran kota jakarta. Berikut ini beberapa taman kota di jakarta sebagai tujuan santai kita.


Taman Kota Di Jakarta 

1. Taman Suropati

taman kota di jakarta
image : www.aroengbinang.org
Berlokasi di jl. taman suropati, menteng, jakarta pusat tak hanya menghadirkan suasana sejuk saja karena berada di kawasan rerindangan pepohonan, sarana edukasi juga bisa didapatkan disini. Mengenal beberapa sejarah dari 6 monumen dengan beberapa simbol - simbol tersendiri.
  • Lee Kian Seng, asal Malaysia, simbol "Perdamaian, Harmonis, dan Bersatu
  • Wee Beng Chong, asal Singapura, simbol "Semangat ASEAN"
  • Sunaryo, asal Indonesia, simbol "Perdamaian"
  • Nonthivathn Chandhanapalin, asal Thailand, simbol "Persaudaraan"
  • Awang HJ Latirf Aspar, asal Brunei Darussalam, simbol "Keharmonisan"
  • Luis E. Yee Jr., asal Filipina, simbol "Kelahiran Kembali"

2. Taman Waduk Pluit

taman kota waduk pluit jakarta
image : http://www.tripadvisor.com
Terlihat semakin mempesona dan cantik taman ini menyediakan bisa dijadikan sarana olah raga dan bersantai bersama, memiliki waduk air yang cukup luas membuat kita akan semakin betah berada disana. Memiliki areal luas 10 hektar juga terdapat beberapa alat olah raga atau gym gratis yang diperuntukkan untuk pengunjung waduk pluit. Untuk sementara ini areal waduk pluit tidak begitu terlihat teduh karena penanaman pepohonan baru masih terlihat belum begitu rindang tetapi tempat ini nantinya akan terlihat asri dan menyenangkan.

3. Taman Langsat Mayestik

taman langsat mayestik jakarta
image : https://anandastoon.com
Bagi penyuka burung dan biasa jalan - jalan ke pasar burung barito, taman langsat ini berlokasi tak jauh di belakang pasar burung barito ini. Suasana tenang juga nyaman karena pepohonan rindang membuat kita akan selalu betah duduk di kawasan rerumputan disana. Berolah raga dikawasan jogging track sembari mendengar suara burung dan gemercik air sungai yang melintasi kawasan taman langsat ini.

4. Taman Ayodya

taman ayodya jakarta
image : https://anandastoon.com
Taman yang berlokasi di jl. mahakam, keramat pela, kebayoran baru, jakarta selatan ini memiliki danau seluas 1.500 meter persegi yang didalamnya terdapat teratai dengan hiasan lampu dan air mancur. Terlihat seperti pulau dengan hamparan rumput hijau dan pepohonan rindang taman ayodya juga dilengkapi fasilitas jogging track yang memungkinkan kita berolah raga di taman ayodya ini.

5. Taman Situ Lembang

taman situlembang jakarta
image : https://tribunnews.com
Berada tak jauh dari Taman Suropati, tetapi taman ini dipercantik dengan adanya danau buatan dengan hiasan teratai cantik. Dengan posisi tempat duduk yang yak jauh dari danau tak ayal banyak yang betah berlama lama santai dan banyak yang menjadikan taman situ ini tempat liburan untuk masyarakat di sekitar.

5 Taman Kota Di Jakarta Untuk Bersantai Dan Liburan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ggx blog
Post a Comment
Terima kasih sudah berkomentar