Sunday, October 22, 2017

Alun Alun Kota Batu

sewa mobil batu malang

Alun Alun Kota Batu yang terletak Jl. Agus Salim, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65314 memang memiliki beberapa wahana hiburan bagi pengunjung. Julukan Kota Wisata Batu memang layak didapatkan batu.

alun alun batu
Tahun 2017 memang Alun Alun Batu menjadi daya tarik wisatawan, beberapa wahana seperti bianglala, permainan air, prosotan, kuda - kudaan, ayunan, becak kecil. Tidak itu saja, pada malam hari lampu - lampu taman dan wahana memang juga menjadi daya tarik pengunjung. Beberapa informasi dari mbluakrak beberapa wahana bagi pengunjung sebagai berikut dari :

Permainan Air

Permainan air di alun - alun batu ini tidak dipungut biaya alias gratis. Pada siang sampai sore hari pada hari libur biasanya banyak anak kecil yang bermain disana. Tinggal menyiapkan baju ganti saja, kita bisa memberikan hiburan gratis untuk buah hati kita.

Prosotan

Prosotan ini juga gratis disiapkan pemerintah kota batu, anak akan bermain sepuasnya dan sebagai orang tua kita tinggal duduk dekat arena tersebut sambil mengawasinya saja.


Becak Mini

Dengan harga tiket 5.000 rupiah, bisa mencoba berkeliling 4 kali putaran di kawasan air mancur menggunakan becak mini alun - alun batu ini.

Bianglala

Pemberian lampu - lampu pada bianglala batu ini memang menambah dayatarik pengunjung. Cukup membayar 3.000 rupiah saja untuk sekali putaran. 

Wahana ini dibangun untuk meningkatkan kunjungan dan memberikan lapangan pekerjaan bagi masyarakat khususnya di kota batu sendiri. Peluang usaha kecil juga bisa ikut andil dalam perputaran pariwisata.

FASILITAS UMUM
  • Toilet Umum disediakan dikawasan ini, jadi tak perlu bingung mencari di tempat lain. 
  • Areal Merokok juga disediakan di beberapa tempat, karena memang tidak diperbolehkan merokok disembarang tempat. 
  • Sarana informasi juga disediakan untuk kebutuhan pengunjung, berbentuk buah apel akan mudah Anda temukan. 

KULINER
  • Pos Ketan Legenda 1967 bisa Anda kunjungi dengan berjalan kaki, karena memang lokasinya bersebelahan dengan alun - alun batu. 

TRANSPORTASI
  • Dari Stasiun Malang, Anda bisa menggunakan layanan antar jemput stasiun malang untuk sekali antar. Atau bila ingin mengelilingi berkunjung ke Jatim Park dan Museum Angkut bisa mencari layanan sewa mobil stasiun malang. Karena angkutan online grab, uber, gocar tidak boleh diperbolehkan beroprasi disana. 
  • Dari Bandara Malang, pilihlah layanan antar jemput bandara malang atau taksi bandara memang tetap lebih murah. Transportasi online tidak bisa boleh masuk ke kawasan bandara dan masuk ke kota batu. 
  • Terminal arjosari atau gadang juga bisa mencari taksi maupun antar jemput terminal malang ke batu. 

HOTEL DAN PENGINAPAN
  • Hotel dan penginapan bisa Anda cari di internet sesuai keinginan, tidak susah untuk mencari hotel dan penginapan di kota batu. Karena memang banyak dan beragam dengan fasilitas yang beragam juga. 

BACA JUGA : 

Alun Alun Kota Batu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ggx blog
Post a Comment
Terima kasih sudah berkomentar