Monday, September 24, 2018

Bisnis Tour Travel Rumahan Modal Kecil

sewa mobil batu malang

Bisnis Tour Travel Rumahan Modal Kecil. Seiring padatnya penduduk yang menjadikan semua orang akan berfikir dan bekerja lebih keras. Tak dipungkiri tingkat stress akan semakin tinggi apalagi pada kawasan kota yang lebih padat jumlah penduduknya. Ini adalah salah satu alasan orang untuk melakukan merelaksasi pikiran dengan melakukan wisata atau tour ke tempat wisata baik didalam kota, luar kota atau bahkan luar negeri.

Bisnis Tour Travel Rumahan Modal Kecil

bisnis tour travel rumahan modal kecil

Peluang Bisnis Tour Travel / Wisata

Terlihat pada musim panjang libur sekolah atau bila terlihat tanggal merah pada hari jumat atau sabtu saja sudah banyak keluarga yang sudah merencanakan liburan pada tempat wisata yang mereka angan angankan.

Tak heran bila kita tinggal dikawasan tempat wisata akan terlihat kondisi jalanan yang semakin padat bahkan akan terlihat macet karena banyaknya arus kendaraan yang akan mengunjungi tempat wisata tersebut.

Kita ambil contoh misalnya pada Kota Batu dan Kota Malang saja, kawasan ini akan banyak mengalami peningkatan volume kendaraan pada momen liburan apalagi pada musim libur sekolah, akhir tahun dan lebaran. Dapat menemukan peluang bisnis di batu malang adalah langkah awal untuk membuka usaha.

Tak dipungkiri kedua kota ini memang sekarang menjadi salah satu kota favorit pariwisata di Indonesia. Memang sih banyak tempat wisata menarik di batu malang yang patut dikunjungi, puluhan tempat menarik disajikan di kedua kota ini. Apalagi bila kita hidup dikawasan pulau dewata bali, pastinya sangatlah istimewa.

Lokasi Anda Bukan Di Kota Wisata?

Tak perlu ragu akan hal ini, karena hanya dengan bisnis tour travel rumahan saja kita bisa meraup keuntungan dengan menjadi agen tour travel di kota Anda sendiri.

Bagaimana Caranya Menjadi Agen Tour Travel Rumahan

Beberapa cara berikut untuk memulai bisnis tour travel rumahan dengan modal kecil bahkan minim hanya dengan beberapa point berikut :

1. Target Tempat Wisata

Pilihlah tempat wisata yang akan menjadikan produk jualan Anda. Misalnya Anda akan membuka agen perjalanan ke wisata ke kota batu, pastikan Anda mengetahui informasi seputar tempat wisata dikawasan kota tersebut.

Carilah informasi ke tempat wisata tersebut melalui internet atau bahkan lebih bagus bila Anda mencoba pergi wisata dahulu ke Kota Batu untuk menambah pengalaman dengan melakukan perjalanan wisata sebelum Anda menjadi agen tour travel sendiri.

2. Survey Kebutuhan Wisata

Sebelum melakukan perjalanan ada kalanya kita survey dahulu kebutuhan akan wisata kita dengan mencarinya melalui internet, saran saya. Cari sendiri melalui situs google.com mulai dari sewa mobil di batu malang, hotel atau penginapan, tempat makan atau catering untuk Anda sendiri dahulu.

3. Catat Dan Bukukan

Tulis tentang informasi apa saja yang Anda dapatkan dari google atau selama Anda melakukan perjalanan ke tempat wisata tersebut.

Dari nama rental kendaraan, jenis jenis kendaraan, harga, nama hotel atau penginapan, tempat makan, lokasi tempat wisata, lokasi hotel atau penginapan yang murah, tempat oleh oleh, tiket masuk tempat wisata, biaya parkir dan apapun yang menurut Anda penting.

4. Buat Nama Agen Perjalanan Anda

Sudah saatnya Anda membuat nama agen perjalanan yang nantinya akan Anda kelola sendiri sebagai bisnis tour travel rumahan.

Cari nama yang mudah diingat, penulisannya mudah, tidak ada kesamaan dengan nama tour travel lain dan saran saya buatlah nama yang tidak berbau nama orang atau anak karena ini bertujuan supaya orang yang akan menghubungi Anda nantinya tidak beranggapan bahwa tour travel Anda rumahan. Supaya orang tersebut akan beranggapan bahwa tour travel tersebut memiliki kantor yang besar dan mempunyai banyak karyawan.

5. Pemasaran

Pemasaran adalah tonggak dari semua jenis usaha, bila pemasarannya bagus pastinya usaha akan gampang maju dan berkembang. Kenalkan produk tour travel Anda keberbagai media sosial, website, teman dan dikawasan tempat Anda. Buatlah gambar banner untuk pemasaran online melalui media sosial dan website Anda.

Desain gambar banner yang menarik akan lebih mudah menarik orang untuk melihat dan pastinya akan mempermudah pemasaran Anda. Pelajari juga tentang SEO untuk meningkatkan penjualan Anda melalui internet.

Untuk pemesanan permudah komunikasi orang dengan mengaktifkan whatsapp sebagai nomor kontak tour travel Anda, dengan begitu orang akan lebih nyaman karena tidak memikirkan biaya telepon atau sms.

6. Untung Dikit Yang Penting Lancar

Sekarang beda dengan dahulu, era informasi melalui dunia internet sangatlah mudah kita temukan hanya dengan handphone saja.

Membuka usaha memang sudah susah, akan tetapi mempertahankan usaha akan jauh lebih susah. Banyak orang beranggapan membuka bisnis membuat orang akan cepat kaya, rubahlah mindset itu di pikiran Anda. Cobalah untuk berfikir bagaimana caranya saya selalu mendapatkan order pemesanan sesering mungkin meski mendapatkan untuk sedikit.

Jadi coba jalin kerjasama dengan pihak rental kendaraan, hotel atau penginapan supaya mendapatkan sedikit potongan harga. Utarakan kalau Anda memang sebuah travel agent juga untuk bisa sedikit selisih harga dan ingin selalu bisa melemparkan order ke pihak dia terus.

Jadi Bisnis Tour Travel Rumahan Modal Kecil bisa Anda buka di jakarta, bandung, jogja, surabaya, solo atau dimanapun Anda berada tanpa harus berada di kawasan tempat wisata yang Anda pasarkan. Kalau kebetulan tempat lokasi kota Anda adalah kawasan tempat wisata, membuka tour travel pastinya akan lebih bagus dan mempunyai prospek yang lebih baik lagi.

Bagaimana, impian membuka bisnis dengan modal kecil bisa terwujud. Modal Anda adalah buku catatan, media sosial, akses internet, website, rekan kerja antar agen perjalanan atau travel agent, waktu pemasaran dan semangat untuk berbisnis. Murah bukan, karena saya menulis ini juga sampai sekarang masih menggeluti beberapa usaha dengan modal semangat. Semoga berhasil, selamat berbisnis.

Bisnis Tour Travel Rumahan Modal Kecil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ggx blog
Post a Comment
Terima kasih sudah berkomentar