Monday, April 15, 2019

Tempat Menarik Di Dekat Stasiun Malang Kota Baru

sewa mobil batu malang

Jika Anda jalan - jalan ke Kota Malang menggunakan transportasi masal kereta api, pilihlah stasiun tujuan Anda yaitu di Stasiun Malang Kota Baru. Ada beberapa tempat menarik di dekat stasiun malang yang bisa Anda kunjungi nantinya, lalu kenapa memilih datang di stasiun malang kota baru?

Alasan memilih datang di stasiun malang kota baru?

  • Berada di pusat keramaian yang pastinya mudah dalam mencari kebutuhan dan fasilitas umum lainnya.
  • Kebutuhan akan transportasi misalnya angkot, sewa mobil, taksi akan mudah didapat disana.
  • Banyak tempat kuliner atau warung makan dan minum.
  • Dekat dengan tempat wisata dan taman kota untuk bersantai setelah perjalanan jauh.
Sebenarnya ada beberapa stasiun kedatangan di kota malang ini yang bisa Anda pilih, akan tetapi untuk stasiun terbesar di kota malang yaitu Stasiun Malang Kota Baru yang berlokasi di Jl. Trunojoyo No. 10 akan dapat mempermudah Anda mencari kebutuhan lainnya jika dibandingkan turun di stasiun selain di Stasiun Malang Kota Baru.

Jika dilihat pada hari biasa saja stasiun ini selalu tak pernah sepi pengunjung, apalagi jika pada musim libur panjang. Banyak yang memilih wisata ke batu malang naik kereta api, selain memang nyaman juga harga tiketnya terbilang murah.

Dan berikut ini adalah Tempat Menarik Di Dekat Stasiun Malang Kota Baru yang bisa Anda kunjungi selagi berada di kota malang.

Tempat Menarik Di Dekat Stasiun Malang

1. Taman Trunojoyo
taman trunojoyo malang
image : @ihwanhariyanto on instagram
Jika ingin duduk santai setelah melakukan perjalanan jauh dari kota Anda, tak perlu jauh - jauh dari kawasan areal stasiun malang. Cukup hanya menyebrang saja ke arah 3 patung singa besar yang berada tepat di depan stasiun malang ini, karena patung singa tersebut berada di Taman Trunojoyo

Di Taman Trunojoyo ini, terdapat areal tempat duduk, perpustakaan umum, arela hotspot, dan beberapa wahana permainan anak yang kesemuanya gratis. Anda bisa duduk di dalam taman tersebut sembari menikmati kesejukan udara dari pepohonan trembesi besar sembari melihat anak - anak bermain di taman ini. Tempat ini cukup menarik dan pastinya tak perlu jauh - jauh ke tempat lain, cukup di dekat stasiun malang kota baru saja.

2. Tugu Malang
tugu malang
image : @diossarkity on instagram
Tempat menarik di dekat stasiun malang yang ke2 adalah Tugu Malang, memang sih tak serindang taman trunojoyo. Akan tetapi tempat ini juga menyediakan areal tempat duduk dan Anda bisa menikmati keindahan bunga dari tanaman teratai air yang terdapat di kolam Tugu Malang ini.

Berbentuk lingkaran yang berada di tengah jalur jalan yang melingkar, jika ingin mengunjungi Tugu Malang ini Anda harus berjalan kurang lebih 500 meter dari stasiun malang ke arah barat untuk bisa sampai ke tugu malang ini.

3. Kampung Warna Warni
kampung warna warni
image : @goyagotravel on instagram
Jika Anda menggunakan layanan jasa sewa mobil di stasiun malang tuk wisata ke kota batu, jika ingin mengunjungi tempat ini Anda bisa request ke sopir untuk mampir sebentar ke Kampung Warna Warni sebelum melakukan perjalanan ke kota batu. Karena lokasi tempat ini cukup dekat dengan stasiun malang, kurang lebih berjarak 1 kilometer saja.

Jika dilihat dari atas, seperti warna warni permen yang sangat begitu menarik. Kawasan warna warni banyak dikunjungi oleh muda mudi untuk berfoto selfie dengan background warna warni rumah dikawasan tersebut.

4. Pasar Bunga Kota Malang
image : @yeni_fitriyah on instagram
Yang pengen ngadem dan melihat lihat aneka tanaman dan bunga untuk mengisi taman Anda dirumah bisa mampir sekaligus memilih tanaman apa yang Anda inginkan. Banyak sekali jenis tanaman dan bunga dijual disini dengan harga yang bervariasi tergangung  jenis juga ukurannya.

Tanaman dalam pot atau polibag dipajang sekaligus pupuk juga kebutuhan akan dunia tanaman, bagi muda mudi pastinya sangat dibutuhkan jika ingin memesan rangkaian bunga untuk diberikan pada sang pujaan hati juga dapat dipesan disana.

5. Pasar Burung
pasar burung malang
image : @kang_budi on instagram
Kicau mania atau penyuka jenis burung dapat dijumpai di pasar burung malang ini, lokasinya yang berdekatan dengan pasar bunga yang bisa sekaligus dikunjungi jika sudah berada di pasar bunga kota malang. Burung kenari, lovebird, jalak uren, anis merah, cucak rowo sampai dengan burung hantu pun dijual disini.

Tinggal pilih dan tawar harga sudah bisa membawa burung kesukaan dari pasar burung ini, atau yang mencari aneka sangkar burung dengan berbagai bentuk misalnya dari bahan bambu, kayu jati, sangkar ukiran, sangkar besi banyak dijual di pasar burung ini. Bagi penyuka burung pastinya sayang jika tak mampir dahulu ke pasar burung malang ini.

6. Pasar Ikan
pasar ikan malang
image : @cuqiezee on instagram
Masih satu lokasi dengan pasar burung, penyuka hewan peliharaan yaitu ikan pastinya tak ingin ketinggalan kan. Aneka jenis ikan seperti discus, arwana, cupang, louhan, koki, koi sampai ikan guppy juga diperjual belikan disini.

Jika pada hari sabtu minggu atau hari libur, pasar ikan ini akan terlihat lebih ramai pengunjung dan pembeli dari masyarakat lokal untuk mencari kebutuhan seputar ikan hias baik seperti waterpom, makanan ikan, hiasan aquarium, pasir pantai, karang laut bisa Anda temui disini. 

Baca Juga :

Tempat Menarik Di Dekat Stasiun Malang Kota Baru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ggx blog
Post a Comment
Terima kasih sudah berkomentar