Saturday, May 18, 2019

Penyebab Wajah Berminyak Dan Berjerawat

sewa mobil batu malang

Siapa yang tak menginginkan mempunyai kulit wajah yang bersih, tidak berminyak dan pastinya tidak berjerawat. Jika mempunyai wajah yang berminyak sekaligus berjerawat pastinya tingkat percaya diri pastinya akan menurun kan? apalagi jika sedang bersama doi, bisa ilfil ntar si doi ma kita.

Jangan sampai gara - gara wajah berminyak dan berjerawat diputusin sang pacar ya, tapi masa masih ada ngga sih yang sampai diputusin pacar gara - gara mempunyai wajah berjerawat  dan berminyak? ya mari kita bahas penyebab wajah berminyak dan berjerawat.

Penyebab Wajah Berminyak Dan Berjerawat

wajah berminyak berjerawat
image : https://healam.com/

1. Kurang Menjaga Kebersihan Wajah
Kurangnya menjaga kebersihan area wajah memang bisa berakibat meningkatnya minyak di wajah, jika wajah selalu berminyak pastinya akan mudah kotor karena debu akan mudah menempel pada kulit wajah kita. Jika hal ini terus menerus terjadi, pori - pori kulit di wajah Anda akan tertutup oleh debu yang mudah menempel akibat minyak di arela wajah tersebut.

Pori wajah jika tertutup dalam waktu yang lebih lama dengan intensitas yang lebih sering terjadi, hal ini memungkinkan wajah akan mudah berjerawat.


2. Penggunaan Kosmetik Wajah Yang Berlebihan
Penggunaan kosmetik wajah yang berlebihan juga berakibat akan mudahnya debu menempel pada kulit wajah kita, apalagi yang sering beraktivifas diluar rumah dengan menggunakan sepeda motor. Jika kulit selama berada diluar rumah dengan keadaan banyak debu yang menempel, jelas pori - pori kulit akan tertutup.

Tertutupnya pori - pori wajah jelas memungkinkan kulit wajah mudah berjerawat dan sensitif terhadap kosmetik lain yang mungkin juga Anda pakai bersamaan, pada kasus ini biasanya wajah tidak hanya berminyak dan berjerawat akan tetapi akan timbul iritasi jika sering terluka akibat aktivitas tangan yang terkadang memencet jerawat pada wajah.


3. Kulit Kepala Kurang Sehat
Kulit kepala yang bermasalah seolah olah tak akan mempengaruhi apa - apa pada wajah, banyak penelitian yang dilakukan para ahli disimpulkan jika kita mempunyai kulit kepala kurang sehat bahkan tidak sehat akan mengakibatkan minyak yang seharusnya keluar pada areal kulit kepala untuk berfungsi memberikan minyak pada rambut, malah akan muncul atau keluar pada sekitar wajah kita.


4. Waktu Istirahat Yang Kurang
Memiliki waktu istirahat yang cukup tak hanya berpengaruh pada wajah saja, akan tetapi kondisi tubuh kita akan terasa lebih sehat dan segar. Akan tetapi jika waktu istirahat kita yang sangat kurang akan berpengaruh juga pada semua organ tubuh kita dan ini menyebabkan wajah akan lebih sensitif dan mudah berjerawat.

Mungkin urusan minyak wajah tak terlalu meningkat, akan tetapi jerawat akan mudah muncul pada area hidung, kening dan pipi. Hal ini disebabkan kondisi tubuh yang kurang optimal berpengaruh pada produksi juga pengontrolan hormon pada tubuh tidak seimbang.


5. Penggunaan Kosmetik Yang Tidak Cocok
Tak semuanya kosmetik bisa dipakai pada wajah yang sensitif, memang jika dibandingkan dengan kulit pada tempat lain misalnya kaki, tangan, perut. Kulit pada wajah memang lebih sensitif, hal ini memungkinkan mudahnya terpengaruh oleh banyak faktor dan salah satunya adalah penggunaan kosmetik

Menggunakan kosmetik yang lebih mahal tak semuanya akan cocok di wajah kita, terkadang bisa memberikan efek lain - lain dan salah satunya efeknya adalah malah menjadikan kulit wajah berminyak. Pahami jenis kulit wajah Anda, jenis kulit normal, kering atau berminyak dan pastikan kosmetik yang kita gunakan cocok dengan jenis kulit wajah kita.

Baca Juga :

Penyebab Wajah Berminyak Dan Berjerawat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ggx blog
Post a Comment
Terima kasih sudah berkomentar