Friday, November 9, 2018

Tips Menjadi Kontraktor Sukses Di Usia Muda

sewa mobil batu malang

Menjadi Kontraktor Sukses Usia Muda dengan mempunyai banyak proyek pastinya menjadi angan-angan para calon kontraktor dan kontraktor juga. Memulai usaha kontraktor memang tak mudah yang seperti dibayangkan dan pastinya juga melalui proses yang panjang. Tidak sedikit kontraktor yang tadinya sudah berjalan bertahun tahun tiba tiba mengalami kebangkrutan sampai jatuh miskin.

Banyak orang yang beranggapan bila sudah menjadi kontraktor pastinya akan cepat kaya dan sukses. Yaa...ya, mempunyai pandangan begitu boleh-boleh saja dan itu juga bisa menjadi acuan untuk tetap semangat. Tapi INGAT ! Tak semua kontraktor itu sukses dan kaya. INGAT ! Banyak yang bangkrut sampai jatuh miskin karena mempunyai banyak hutang dimana mana dan beralih menjadi pekerja proyek. Lalu bagaimana Cara Menjadi Kontraktor Sukses dan pastinya cepat kaya? Mari kita simak ulasan dibawah ini.

Menjadi kontraktor sukses usia muda

1. Pengalaman Bekerja Di Proyek


Banyak pelaku usaha kontraktor yang dulunya bekerja pada suatu perusahaan yang bergerak pada kontruksi bangunan dan banyak belajar tentang seluk beluk pengerjaan pembuatan rumah, gedung, kantor. Pastinya akan lebih mudah bila dulunya pernah bekerja pada proyek bangunan dan ini menjadi poin penting bila ingin menjadi kontraktor. Dan pastinya akan sangat susah bila kita sebelumnya tak mempunyai basic tentang seluk beluk proyek.

2. Menguasai Perhitungan Kalkulasi Proyek

image : busihunt.com
Hal ke 2 ini harus benar-benar ekstra hati hati, jangan sampai Anda mengalami kerugian besar gara gara salah dalam perhitungan anggaran biaya. Hitung dengan teliti mulai dari biaya desain bangunan, biaya bahan bangunan, perijinan, upah pekerja dan semua biaya lainnya termasuk gaji Anda sendiri.

3. Menjalin Relasi Dengan Baik

image : http://umy.ac.id
Dimanapun Anda bekerja dan berwirausaha, menjalin relasi kerja sangat penting untuk mempermudah Anda dalam bekerja dan pastinya akan sangat membantu pekerjaan Anda. Tanpa adanya relasi usaha tak akan pernah bisa berjalan lancar dan sukses, gemar gemarlah untuk menjalin hubungan kerjasama dengan orang baru yang sudah Anda ketahui track recordnya. Jangan sampai salah dalam menjalin relasi yang justru akan menambah masalah dengan Anda, karena tak kesemuanya orang amanah bila diberikan kepercayaan.

4. Keberanian Dalam Melangkah

image : www.merdeka.com
Bicara tentang keberanian, pelaku bisnis dalam berbagai bidang usaha selalu mengandung unsur spekulasi, gambling, atau ketidakpastian. Jangan sampai 3 unsur diatas itu menurunkan keberanian Anda dalam membuka usaha sendiri. Jangan selalu memikirkan laba atau keuntungan dahulu sebelum melangkah membuka usaha sendiri, yang terpenting adalah pikirkan apa saja yang akan dilakukan dalam menjalankan usaha tersebut.

Alahkah baiknya lebih memikirkan kesulitan apa yang dihadapi kelak dan bagaimana caranya untuk mensolusikannya.

 5. Pemodalan Usaha

image : www.linggaupost.co.id
Ini yang sering dibuat sebagai alasan dalam membuka usaha apalagi membuka usaha kontraktor yang selalu bermodalkan uang yang banyak. Tidak semuanya begitu, ada beberapa cara untuk bisa meminimalisir dalam membangun rumah atau bangunan dengan modal rendah tanpa banyak melakukan kegiatan hutang piutang.

Baca :
Jadi Pemborong Tanpa Modal

6. Tidak Malu Belajar Dengan Senior

Selalu belajar baik dari buku atau senior akan menambah pengetahuan dan ilmu baru yang akan menambah keberanian dalam melakukan pekerjaan penuh resiko. Senior yang sukses pastinya mempunyai banyak tips dan trik bagus dalam menjalankan pekerjaannya, bila kita baik menjaga hubungan, ilmunya tak segan segan ditularkan kepada Anda tanpa memikirkan hal apapun.

7. Strategi Pemasaran

Usaha yang bagus adalah yang mempunyai pasar yang bagus juga, lalu bagaimana untuk bisa mempunyai pasar yang bagus? Ya dibutuhkan seseorang yang mempunyai jiwa bagus dalam pemasaran. Misalnya dalam pembuatan proyek kavling rumah, haruslah tau tentang tips membangun rumah idaman yang banyak diminati orang supaya mudah dalam penjualannya.

Dengan bisa menjadi kontraktor sukses, Anda bisa membangun sendiri model dan desain bangunan untuk membuka bisnis baru seperti

Tips Menjadi Kontraktor Sukses Di Usia Muda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ggx blog
Post a Comment
Terima kasih sudah berkomentar